Kamis, 30 Juni 2016

Papa

30 Juni 2014 - 30 Juni 2016

• papa itu orang paling kuat didunia ini, dia bisa ngelakuin apa aja menurutku
• papa itu orang yg ngajarin naik sepeda pertama kali
• papa itu orang yg pura-pura jemput di sekolah buat cabut gigi di puskesmas pas pelajaran matematika
• papa itu orang yg masakin indomie tiap malam waktu kami berdua tinggal di Barru
• papa itu yg bikinin tenda dan ikut nginap waktu pertama kali ikut pramuka
• papa itu yg ketika dia akan berangkat lagi merantau, saya sengaja ke sekolah lebih pagi supaya gak ketahuan nangis
• papa itu yg ngajarin naik motor waktu kelas 6
• papa itu yg sering ngakak ngetawain kalo saya layaknya seperti perempuan
• papa itu yg nganter ke sekolah waktu saya SMA dengan celana jeans sobek2 katanya "biar temanmu tau papa mu keren"
• papa itu yg datang waktu saya nangis2 di Makassar karena ketakutan abis nginjek ular
• papa itu papa2 yg nelpon anaknya tiap hari
• papa itu yg gak bisa hadir di hari wisuda karena gak bisa cuti
• papa itu orang yg kurang tegas, gak bisa marah, gak tegaan
• papa itu orang yg nemenin merantau ke Samarinda
• papa itu yg beliin pop mie di kapal
• papa itu orang yg beberapa kali kami berbeda paham sampai bertengkar lalu sehari setelahnya berbaikan
• papa itu yg entah kenapa selalu bisa ngetawain apapun
• papa itu yg nganterin nyari kerja dan ngurus berkas
• papa itu teman main kartu berdua diteras rumah om di Samarinda tiap malam selama sebulan
• papa itu orang yg dengan tegap pamit pergi ke Jogja buat assesment di perusahaannya
• papa itu yg mendadak stroke dan lumpuh
• papa itu yg mulai sedikit2 berubah sejak sakit
• papa itu yg selalu jadi sahabat terbaik, pendengar paling setia, yg ketawanya paling kenceng tiap saya cerita apapun
• papa itu yg gak apa2 walaupun saya gak lulus2 kerja
• papa itu yg koma 3 bulan, waktu itu akhirnya kami bisa tiap saat sama2
• papa itu yg meninggal 2 minggu setelah saya lulus kerja di perusahaan yg saya mau
• papa itu orang yg bikin saya manusia yg kata dia paling keras kepala didunia ini gak pernah berhenti menangis berbulan2 setelah dia meninggal
• papa itu laki-laki yg bikin saya gak bisa move on 
• papa itu yg entah kenapa setiap menulis tentang dia selalu membuat saya bangga, saya bangga karena saya adalah anaknya, saya bangga karena saya bawa darahnya

Hari ini 2 tahun dia pergi saya bisa mengambil kesimpulan, tidak ada ayah yg sempurna sama seperti tidak ada anak yg sempurna tapi dikehidupan selanjutnya tolong jadilah ayahku lagi 👨👧

Tidak ada komentar:

Posting Komentar